Tuesday 6 September 2011

ADAKAH ANDA PERCAYA GPS ?

Alasannya karena mereka menganggap sistem navigasi itu 'tidak akurat'.

Wanita membaca GPS (inmagine.com)

Banyak anggapan bahwa kaum hawa seringkali tak percaya kemampuan perangkat navigasi modern, seperti Global Positioning System (GPS). Anggapan ini tak sepenuhnya benar. Kajian terbaru mengungkap, lelaki lebih sering tak percaya pada kemampuan gadget navigasi berbanding wanita.

Sebuah kajian di Inggris menemukan, para pengemudi lelaki lebih mungkin mengabaikan petunjuk GPS dibandingkan wanita.

Mengapa? Karena lelaki umumnya tidak mahu mengakui bahwa mereka tersesat atau menepi untuk mencari arah yang benar. Seperti dikutip dari Yourtango, mereka menganggap sistem GPS tidak tepat.

Dari 3.000 pengemudi yang ditemuramah, 83 persen lelaki mengaku tak percaya petunjuk navigasi di GPS. Sedangkan pada pengemudi wanita yang tak percaya, jumlahnya kurang dari 75 persen.

Swinton, sebuah perusahaan insuran yang merilis kajian tersebut menyebutkan, sistem GPS menyebabkan pertengkaran. Ini lantaran sepertiga pengemudi malah tersasar hingga lapan kilometer dari tujuan semula.

Dengan mengesampingkan gender, sebagian besar pengemudi di Inggris mengaku tidak percaya sepenuhnya pada GPS. Dua pertiga pengemudi masih mengandalkan cara-cara tradisional seperti peta untuk mengetahui tujuan untuk membekap teknologi navigasi moden.

http://us.kosmo.vivanews.com/news/read/218176-83-persen-pria-tak-percaya-gadget-navigasi

No comments:

Post a Comment